SMP KRISTEN HARAPAN INDAH MASUK SELEKSI LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT PROVINSI

Pada Kamis, 22 November 2018 SMP Kristen PENABUR Harapan Indah kembali dikunjungi  untuk dinilai dalam rangka Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi oleh 3 tim penilai dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.  Untuk Kategori Sekolah Sehat tingkat provinsi ini SMP Kristen PENABUR Harapan Indah akan bersaing dengan 4 Sekolah sehat terbaik lainnya yang berada di Kota Bogor, Sukabumi, Cianjur dan Kabupaten Kuningan. Meskipun SMP Kristen PENABUR Harapan Indah berada di daerah yang memiliki cuaca panas, namun kami yakin keunggulan sekolah kami selain kami adalah sekolah yang bersih, sehat dan hijau, kami memiliki keunggulan lain seperti memiliki pemanfaatan barang bekas untuk pot tanaman, tempat sampah daur ulang dan  kami memiliki keunggulan lainnya seperti adanya usaha pemanfaatan tanaman seperti penjualan jamu dan pemanfaatan sayur hasil tanaman hidroponik.

Acara Seleksi untuk tingkat provinsi Ini juga dihadiri oleh Ibu Gunarti Effendi ( Istri Walikota Bekasi) , Bapak Taufiq Rahmat Hidayat, S.Sos M.Si,(Camat Medan Satria Bekasi), karena penilaian sekolah sehat  itu harus melibatkan puskesemas setempat, Kecamatan Medan Satria dan  pemerintah Kota Bekasi . Pada Saat penilaian tim juri sangat terkesan dengan kebersihan sekolah kami dan keterlibatan siswa dalam menjaga dan merawat sekolah. Hampir 70% pohon disekolah kami merupakan pohon dari siswa yang mereka rawat dan jaga.  Selain itu siswa memanfaatkan pohon hasil hidroponik untuk dimasak pada saat pelajaran prakarya / ekskul tata boga.Bagi Kami warga SMP Kristen PENABUR, Sekolah yang  sehat tidak hanya untuk mengikuti lomba saja , tetapi merupakan salah satu kewajiban dalam menjaga kgaya hidup sehat dan kebersihan warga sekolah dan  lingkungan sehat.

Kami berharap perjuangan SMP Kristen PENABUR Harapan Indah dapat mewakili  kota Bekasi untuk Provinsi Jawa Barat dan berhasil mewakili untuk  Lomba Sekolah sehat tingkat Nasional. Semoga saja !

 

By. Anie Utari,S.Pd.