SEMINAR CERDIK

Pada tanggal 29 September 2018, SMP Kristen PENABUR Harapan Indah mengadakan Seminar Seminar CERDIK bekerja sama dengan program LAPENDIK yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna PENABUR Harapan Indah yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Seminar ini ditujukan bagi seluruh siswa dan orang tua siswa kelas 7. Acara ini dengan mengusung tema PKBN2K kesetiaan dan ketaatan yang ditujukan dalam rangka memberikan gambaran kepada orang tua tentang pola hidup sehat remaja, dan memberikan penjelasan peran orang tua untuk mendukung pola hidup sehat remaja, serta tema pengorbanan dan ketekunan, dalam memotivasi orang tua untuk memulai perubahan dari lingkup keluarga.

Diharapkan dengan terlaksananya seminar ini, para peserta seminar dapat mengamalkan profil BEST Be Tough & Trust in God, untuk taat dan tepat waktu, serta mampu berkata, bersikap dan betindak secara benar.

Seminar CERDIK diisi oleh Ibu A. A. S. Indriani Oka, S.Gz, RD, M.Gz dengan durasi total selama 2 (dua) jam, dimulai dengan Doa Pembukaan, Sambutan dari Kepala SMP Kristen PENABUR Harapan Indah Ibu Dra. Ciptiyani, M.Pd, dan pembukaan diisi dengan performance seni vokal dan tari oleh siswa-siswi SMP KristenPENABUR Harapan Indah.

Selama 90 menit acara diisi oleh presentasi oleh pembicara dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, baik oleh siswa maupun orangtua siswa kelas 7. Pembicara mengulas mengenai kondisi gizi anak Indonesia, hingga keseimbangan gizi dan pola makan yang diperlukan secara umum bagi para siswa-siswi agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal secara sehat.

Sesi diakhiri dengan aktivitas fisik sederhana, dilanjutkan dengan pengisian angket, evaluasi, dan post test serta doa penutup.

by. Eliseba Noviananta,S.Pd.