Classmeeting HUT RI KE-73

Kemerdekaan NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA dapat terwujud bukan karena hadiah tetapi melalui perjuangan 350 tahun lebih para pahlawan kita gigih untik mencapai kata “MERDEKA”. Hingga ujung puncaknya pada tahun 1945 tepatnya tangal 17 Agustus , Bung Karno dan Bung Hatta memproklamirkan kemerdekaan yaitu NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Hari kemerdekaan merupakan tonggak sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang harus kita pertahankan . Selain mempertahankan kemerdekaan ,kita sebagai generasi penerus tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal – hal positif dan yang dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan juga kesatuan. Atas dasar itulah kegiatan “CLASS MEETING” dalam rangka memperingati HUT RI KE-73 diselenggarakan.

Adapun maksud diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan kegembiraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 pada tanggal 17 Agustus 2018.

Kegiatan ini bernama CLASS MEETING  , dengan mengangkat tema “Kegiatan yang mengedepankan kebersamaan.”

Adapun pelaksanaannya :

Hari ,Tanggal      : Senin, 20 Agustus 2018

Waktu                  : 09.30 s/d 12.30

Tempat                :SMP Kristen PENABUR Harapan Indah

Kegiatan class meeting berjalan dengan baik. Kegiatan tersebut berlangsung selama kurang lebih 3 jam. Semangat dan antusias para peserta menjadikan kegiatan ini sangat meriah,meski class meeting adalah kegiatan rutin tahunan tidak membuat mereka jenuh dan bosan.

Panas terik saat melaksanakan perlombaan tarik tambang  tidak menjadi alasan para peserta dan suporter  meninggalkan arena perlombaan. Begitu juga pada kegiatan-kegiatan  lomba lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah untuk para pemenang  .

By. Maria Theresia Budiastuti