RAPAT KERJA (RAKER) SMP KRISTEN PENABUR HARAPAN INDAH

Sebelum melaksanakan Rapat Kerja diawali dengan kebaktian semua jenjang dari tingkat TKK –  SMAK.

Kegiatan rapat kerja SMP Kristen Penabur Harapan Indah terdiri  atas 3 rangkaian yaitu :

  • Rapat Kerja hari ke 1 : Selasa 10 Juli 2018
  • Penjelasan Materi Penyusunan Administrasi Guru untuk mata Pelajaran Seni Budaya, Prakarya, PJOK dan Fisika : Rabu 11 Juli 2018
  • Rapat kerja Hari 2 : Kamis, 12 Juli 2018
  1. Rapat Hari ke 1

Rapat diikuti oleh 48 guru dan karyawan di ruang perpustakaan SMP Kristen Penabur Harapan Indah, membahas formasi baru structural SMP Kristen Penabur Harapan Indah, kalender akademik tahun pelajaran 1819, kesepakatan bersama guru dan karyawan. Rapat berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00.

  1. Penyusunan Administrasi Guru untuk mata Pelajaran Seni Budaya, Prakarya, PJOK dan Fisika

Dalam rangka memperbaiki administrasi guru mata pelajaran Seni, Prakarya, PJOK dan fisika, maka kepala sekolah memberikan pelatihan khusus kepada guru  mapel tersebut agar penyusunan admnistrasi sekolah lebih baik dan lengkap. Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari monitoring dan evaluasi oleh kajeng terhadap mata pelajaran tersebut. Untuk guru-guru selain mapel tersebut , mereka mengisi data PMP di ruang laboratorium computer.

  1. Rapat hari ke 3

Rapat diikuti oleh 44 guru di ruang perpustakaan SMP Kristen Penabur Harapan Indah, membahas materi kurikulum dan kesiswaan.  Di bidang kurikulum, tentang sistem penilaian tidak ada perubahan dalam penghitungan nilai semua masih samadengan tahun sebelumnya sedangkan di bidang kesiswaan ada beberapa hal yang baru sehingga guru dan karyawan diharapkan dapat memahami perubahan peraturan untuk tahun ini.  Adanya standarisasi OSIS dan perubahan pendamping ekskul juga dibahas. Rapat berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00. selain itu dilakukan serah terima keuangan dari Ibu Theresia ke ibu Anie, Dana sahabat masa depan dari Ibu Kresna ke Ibu Tuti.

Rangkaian kegiatan rapat guru dan karyawan untuk tahun pelajaran 2018/2019 dapat berlangsung dengan baik dan penuh semangat dalam meningkatkan pelayanan dan mutu SMP Kristen Penabur Harapan Indah.

by. Anie Utari, S.Pd