MPLS

Hari pertama masuk sekolah adalah hari yang sangat penting buat para siswa dan siswi. Terutama untuk siswa dan siswi kelas 7. Masih dengan seragam SD sekolah asal mereka, dengan wajah segar dan ceria siswa-siswi memasuki gerbang SMP Kristen PENABUR Harapan Indah.  Tentu mereka sudah penasaran dengan kelas baru, teman baru, dan bapak ibu guru yang akan mengajar di tahun pelajaran ini.

Bapak  dan ibu guru, serta beberapa anggota OSIS pun sudah menunggu di pintu masuk sekolah dengan senyum yang hangat. Harapan bapak-ibu  guru di hari pertama bersekolah semua siswa-siswi gembira dan mengikuti semua kegiatan sekolah selama satu tahun ke depan dengan lancar dan bersemangat. Karenanya bapak dan ibu guru mempersiapkan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang mengesankan.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru di SMP Kristen  PENABUR Harapan Indah dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2018 sampai dengan 18 Juli 2018. Kegiatan MPLS dibuka secara resmi oleh Kepala SMP Kristen PENABUR Harapan Indah, Dra. Ciptiyani, M.Pd dengan pengalungan tanda pengenal kepada perwakilan 2 orang siswi pada saat upacara bendera pembukaan MPLS. Adapun pembukaan MPLS juga dihadiri perwakilan orang tua murid yaitu Ibu Eva Heristha Bandaso dan Ibu Geritha L Sitorus dan juga dimeriahkan dengan pelepasan 4 ekor burung merpati.

Untuk tahun pelajaran 2018-2019 ini peserta MPLS berjumlah 167 siswa dengan panitia dari bapak ibu guru dan pengurus OSIS. Adapun tema MPLS tahun pelajaran 2018-2019 adalah “Trust and Obey”.

Pada kegiatan MPLS ini siswa dikenalkan dengan berbagai materi yaitu:

  1. Profil BPK PENABUR Jakarta
  2. Visi dan misi SMP Kristen PENABUR Harapan Indah,
  3. kurikulum SMP Kristen PENABUR Harapan Indah
  4. ruang lingkup tata krama di sekolah, pergaulan, dan lingkungan sekolah
  5. memahami ruang lingkup administrasi, sarana dan prasarana sekolah
  6. cara belajar efektif
  7. tata tertib SMP Kristen PENABUR Harapan Indah
  8. pelatihan baris berbaris
  9. menyanyikan lagu wajib, lagu nasional, lagu daerah maupun lagu rohani
  10. PKBN2K (Pendidikan Karakter Berdasarkan Nilai-nilai Kristiani)
  11. Perpustakaan
  12. Peran OSIS SMP Kristen PENABUR Harapan Indah
  13. Gerakan pramuka
  14. NAPZA
  15. Ekstrakurikuler SMP Kristen PENABUR Harapan Indah
  16. Program kegiatan SMP Kristen PENABUR Harapan Indah
  17. Sosialisasi pelajaran keterampilan dan seni

Kiranya di tahun pelajaran ini semua keluarga SMP Kristen PENABUR  Harapan Indah diberkati Tuhan. Siswa-siswi berprestasi dan guru-guru bersukacita.

by. Rosiana B.