UNBK dan USBN SMPK PENABUR HARAPAN INDAH

Rangkaian ujian akhir kelas 9 ditutup oleh kegiatan UNBK (Ujian Nasional  Berbasis Komputer ) yang dilaksanakan pada tanggal  23 -26 April 2018 dan USBN ( Ujian  Sekolah  Berstandar Nasional) pada tanggal  30 April 2018 – 7  Mei 2018.

Pada tahun pelajaran 2017/2018  UNBK di SMPK PENABUR Harapan Indah  diikuti oleh 181 siswa yang terbagi atas 2 sesi ujian. Sesi 1 terdiri dari kelas 9A- 9C  sedangkan sesi 2 terdiri dari kelas 9D-9F.  Waktu ujian sesi 1 adalah pukul 07.30 – 09.30 dan sesi 2 adalah pukul 10.00 -12.00.  Pengawas UNBK pada tahun ini semuanya berasal dari SMP Cahaya Harapan, Bekasi.  Tes UNBK itu meliputi mata pelajaran : Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Sebelum pelaksanaan UNBK pada tanggal 19 April 2018 , kami menyelenggarakan ibadah bersama orang tua siswa di gedung serbaguna SMPK PENABUR Harapan Indah dan dihadiri hampir seluruh orang tua kelas 9.

Pelaksanaan USBN di kota Bekasi berbeda waktunya dengan DKI Jakarta memberikan sedikit keuntungan kepada siswa untuk menambah waktu belajar dan mempersiapkan diri untuk Ujian .

Hampir setiap hari  SMPK PENABUR Harapan Indah  juga  memberikan pemantapan dan clinic class untuk siswa dalam rangka menghadapi UNBK dan USBN sehingga kami yakin sudah menyiapkan yang terbaik . USBN meliputi seluruh mata pelajaran yaitu : Pendidikan Agama Kristen, PPKN, Bahasa Indonesia Matematika, Bahasa Inggris, IPA, IPS, PJOK, Prakarya, Seni Budaya dan Bahasa Sunda . Semua soal-soal disediakan oleh Pemerintah kota Bekasi.  Pelaksanaan USBN setiap mata pelajaran membutuhkan waktu 120 menit .Sekarang kami menunggu hasil UNBK yang akan diumumkan via email pada tanggal 28 Mei 2018. Kami  berharap kami mendapatkan hasil yang membanggakan. Kiranya Tuhan Memberkati kita semua. Amin

By. Anie Utari