SAHABAT BELAJAR

Sahabat belajar merupakan salah satu program yang dilakukan SMPK Penabur Harapan Indah pada tanggal 11 – 13 Oktober 2017. Pada program kali ini siswa siswi dari SMPK Penabur Tasikmalaya datang untuk belajar bersama di SMPK Penabur Harapan Indah, pada tahun pelajaran 2016/2017 siswa siswi SMPK Penabur Harapan Indah telah mengunjungi dan belajar bersama di SMPK Penabur Tasikmalaya.

Tanggal 11 Oktober 2017,  6 orang siswa SMPK Penabur Tasikmalaya yang terdiri atas 3 orang siswa dan 3 orang siswi serta didampingi oleh seorang guru tiba di SMPK Penabur Harapan Indah, Bekasi pada pukul 14.00. Mereka disambut dan diterima oleh Ibu Ciptiyani selaku Kepala SMPK Penabur Harapan Indah beserta pengurus OSIS, staff guru dan orang tua siswa yang mewakili.

Para siswa siswi SMPK Penabur Tasikmalaya tinggal dan menginap di rumah siswa siswi SMPK Penabur Harapan Indah yang telah ditunjuk selama mereka berada di Bekasi. Kegiatan mereka pada saat berada di Bekasi mengikuti pelajaran dikelas masing – masing, berdiskusi dengan pengurus OSIS serta melakukan aktivitas kebersamaan dengan pengurus OSIS dan juga orangtua tempat mereka tinggal.

Program sahabat belajar selesai pada hari Jumat, 13 Oktober 2017. Diakhiri acara penutupan dengan mendengarkan kesan-kesan selama program sahabat belajar berlangsung, harapan-harapan dimasa yang akan datang dan tampilnya teman-teman anggota ekskur cosplay dengan pakaian yang menarik. Teman-teman dari SMPK Penabur Tasikmalaya melakukan perjalanan kembali ke Tasikmalaya, mereka berangkat dari Bekasi pukul 14.00 dan sampai di Tasikmalaya pada pukul 22.00. Kiranya program ini dapat terus berlangsung dan memberkati banyak pihak.

by. Emmanuella