LEADERSHIP CAMP SMPK PENABUR JAKARTA

Salah satu program kegiatan dari BPK PENABUR Jakarta adalah Program kegiatan untuk pengurus OSIS. Tahun 2017 kegiatan ini diberi nama “Leadership Camp 2017”. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 25 – 27 Oktober 2017. Adapun kegiatan Leadeship Camp tahun 2017 dibagi menjadi 2 kegiatan dan dan 2 tempat.

Tanggal 25 Oktober 2017 kegiatan dilaksanakan di Villa AJ di daerah Cikopo Cisarua. Kegiatan ini meliputi Pemberian materi dari Pengurus BPK PENABUR Jakarta, Pembekalan dari panitia, testimonial dari siswa PENABUR  dan alumnus dari BPK PENABUR. Semua peserta juga mengunjungi proyek saluran air hasil kerjasama BPK PENABUR dengan semua warga di sekitar. Pada malam hari semua siswa yang sudah terbagi menjadi 16 kelompok mengunjungi orang-orang yang sudah lanjut usia untuk memberikan sembako.

Tanggal 26 Oktober 2017 semua kegiatan berpindah tempat ke Kampoeng Wisata Lame Cikopo. Mereka terbagi ke dalam 16 kelompok dan harus homestay pada warga yang sudah ditunjuk oleh panitia termasuk juga semua guru/wakasis pendamping. Mereka harus tinggal dan membantu semua kegiatan di kampung tersebut termasuk menyelenggarakan pesta rakyat, membantu mengangkut pasir untuk pembangunan mushola dan semua kegiatan di rumah masing-masing.

Tanggal 27 Oktober 2017 kegiatan dimulai dengan mengangkut pasir kemudian semua siswa dan guru menuju pasar untuk berbelanja sesuai dengan apa yang dibutuhkan di rumah mereka tinggal. Semua akegiatan diakhiri dengan pembekalan dari pendeta Rinto Tampubolon dan kembali ke sekolah masing-masing.

 

By. Robertus Dri Harnanto