SEMINAR SEX EDUCATION

Selasa ,10 Oktober 2017 seluruh siswa kelas 7 menjalani kegiatan seminar sex education  di  aula lantai 5 SMPK PENABUR Harapan Indah. Kegiatan  seminar sex education  adalah suatu penyuluhan bersama antara SMPK PENABUR Harpan Indah bagian kesiswaan dengan team BK SMPK H.I,seluruh wali kelas kelas 7 serta team Prodia Harapan Indah.

Siswa terbagi menjadi 2 tempat, khusus putri dan  khusus putra.

Sebelum mulai kegiatan  siswa di  putri berdoa pembukaan yang di pimpin Ibu Kresna dan yang di  putra di pimpin Bapak Anto.

Bertindak sebagai MC  di  putri adalah Ibu Wina dan di  putra adalah Bapak Anto.Kegiatan pemberian materi seminar di mulai dari pukul 10.30  samapi 12.00.

Dalam seminar tersebut di berikan penjelasan oleh dr. Hariastuti dan Bapak Karan dari prodia.

Adapun materi  di berikan penjelasan tentang proses pendewasaan biologis baik pada anak putri maupun pada anak putra. Di lanjutkan dengan penjelasan penyakit-penyakit  kelamin yang merupakan akibat tindakan yang belum tepat dalam membawa diri ketika organ reproduksi telah bertumbuh.

Siswa terlihat cukup antusias terutama  tentang kondisi pertumbuhan fisik mereka. Setelah 1,5 jam pemberian materi selesai di lanjutkan dengan sesi tanya jawab.Siswa cukup antusias.

Dari pihak prodia sendiri ,siswa yang berdedikasi bertanya  di beri kenang-kenangan dari pihak prodia.

Sesi tanya jawab berlangsung dari pk 12-12.30. Setelah itu di lanjutkan foto bersama satu kelas dengan nara sumber dalam tiap tempat dan pemberiaaan kenang-kenangan secara umum oleh pihak prodia.

Seru sekali  mendapat masukan  penyuluhan berharga yang seperti ini.

by. Advirgetsy