FESTIVAL PADUAN SUARA

FESTIVAL PADUAN SUARA

BPK Penabur dengan bangga meyelenggarakan  PICF 2017 pada bulan September tepatnya diadakan pada tanggal 5-9 September 2017. Selain ingin mengembangkan prestasi secara akademik, BPK Penabur juga mengembangkan prestasi melalui bidang kesenian. PICF yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2013 ini memiliki tujuan salah satunya  sebagai ajang bagi paduan suara peserta didik dan umum untuk berkreasi dalam mengembangkan kemampuan bidang paduan suara

Tahun 2017 ini dalam acara Penabur International Choir Festival , SMPK Penabur Harapan Indah menjadi salah satu peserta acara festival paduan suara bergengsi yang diikuti oleh 131 tim dari 16 provinsi dan 3 negara dengan total peserta mencapai 4.923 orang. Charis Chior dari SMPK Penabur Harapan Indah ini telah melewati seleksi intern festival paduan suara Penabur pada tanggal 25-26 July 2017 dengan prestasi silver category , total poin 79,78. Setelah lolos seleksi intern, Charis Choir kembali berjuang untuk PICF bulan September dan melalui talenta serta semangat juang yang tinggi maka  Charis Choir mendapatkan prestasi Gold Medal pada urutan ke 4 dengan total point 80,68. Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi SMPK Penabur Harapan Indah melalui Charis Choir yang pada saat itu membawakan lagu Ondel-Ondel dan Hallelujah Get Happy.  Tampil dengan kostum paduan warna merah dan batik sebagai busana kebanggaan Indonesia, Charis Choir dengan jumlah peserta 30, mampu menarik perhatian juri dengan nilai yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Dengan prestasi yang membanggakan ini memacu siswa untuk ingin berprestasi lebih bagi khususnya di bidang paduan suara. Fifi Octavia, konduktor sekaligus salah satu pelatih Charis choir mengatakan bukan hanya penguasaan teknik vocal tetapi disiplin latihan yang membuat tim dapat mecetak prestasi. Selamat buat SMPK Penabur Harapan Indah dan menantikan PICF selanjutnya untuk mencetak prestasi lebih lagi dalam bidang paduan suara.

by. Fifi Octavia