JAMBORE

JAMBORE

Untuk tahun pelajaran 2016/2017 BPK PENABUR Jakarta mengadakan Jambore untuk Pramuka Penggalang untuk seluruh jenjang SMPK pada Senin-Selasa,12-13 Juni 2017 di Bumi Perkemahan Mekarsari. Sebanyak 18 sekolah SMPK PENABUR dengan jumlah siswa peserta + dewan galang + pembina sebanyak 2.994 orang mengikuti kegiatan ini.

Untuk Jambore tahun ini membawa tema “HARMONI DALAM KEBERAGAMAN” maka setiap sekolah membuat kampung dengan tema budaya Bengkulu. SMPK PENABUR Harapan Indah membawa peserta sebayak 187 orang dengan 16 orang dewan galang dan 15 orang pembia. SMPK PENABUR Harapan Indah mendapat tugas pionering dan panorama dalam tugas kepramukaan. Selain kepramukaan dan membawa tema budaya nasional para peserta juga mengumpulkan buku untuk disumbangkan.

Setiap sekolah mendapat tema kampung dan kepramukaan yang berbeda-beda sehingga setiap peserta akan mengunjungi sekolah-sekolah dengan tema budaya kampung yang berbeda-beda dan juga memperoleh bagian kepramukaan yang berbeda-beda juga. SMPK Harapan Indah satu tergabung didalam pool A bersama-sama dengan SMPK 4 PENABUR, SMPK 5 PENABUR, SMPK PENABUR Gading Serpong.

Pada malam hari pertama  diadakan pentas seni dan talent show, dan dalam pentas seni ini SMPK Harapan Indah dapat bagian band. Grup band SMPK Harapan indah yang terdiri dari anak-anak kelas 7 membawakan dua lagu yang dibawakan dengan apresiasi yang sangat meriah dari para penonton.

Pada hari kedua  dimulai dengan olah raga senam pramuka yang dilakukan secara bersama-sama seluruh peserta, dan kemudian dilanjutkan sarapan pagi dan mandi. Akan tetapi banyak peserta yang tidak mampu menyelesaikan senam bersama karena kurang tidur. Hal ini disebabkan pada malam sebelumnya terganggu tidur dengan turunnya hujan yang menyebabkan tenda basah dan tidurpun terganggu. Walaupun kurang tidur para peserta yang sudah mengikrarkan Tri Satya dan Dasa Darma tetap semangat mengikuti kegiatan lanjutan kunjungan kampung. Acara diakhiri dengan apel penutupan dan setelah selesai para peserta boleh pulang ke sekolah masing-masing.