KEBAKTIAN SISWA PERSIAPAN PENILAIAN AKHIR SEMESTER

KEBAKTIAN SISWA PERSIAPAN PENILAIAN AKHIR SEMESTER

  Pada hari Senin 22 Mei 2017 siswa/i SMPK PENABUR Harapan Indah (HI) mengikuti kebaktian persiapan Penilaian Akhir Semester (PAS), kebaktian ini merupakan kebaktian terakhir di semester genap. Seluruh siswa kelas 7 dan kelas 8 mengikuti kebaktian tersebut di aula lantai 5 gedung SMPK HI. Kebaktian dipimpin oleh bapak Pdt. Charliedus dari GKI Camar dan petugas kebaktian adalah siswa/i kelas 7D.

Tema kebaktian siswa kali ini adalah “Syukur dan Doa” dengan pembacaan alkitab di ambil dari Filipi 4:4-7. Melalui khotbah seluruh siswa diajak untuk senantiasa mengucap syukur dan bertekun dalam doa disetiap keadaan, baik dalam suka maupun duka. Pada saat mempersiapkan dan menghadapi PAS mereka diajak untuk melihat kemampuan diri masing-masing sehingga dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin. Hal tersebut bertujuan agar siswa/i mampu memahami kekurangan dan kelebihan dalam setiap mata pelajaran sehingga mengetahui mata pelajaran yang membutuhkan waktu yang lebih banyak dan perhatian khusus untuk menghadapi PAS.

Selain pematangan materi satu hal lagi yang perlu dilakukan pelajar Kristen adalah “Ora et Labora” berdoa dan bekerja. Seluruh siswa diminta untuk tetap bertekun dalam doa dan belajar sehingga hasil yang diperoleh adalah hasil yang terbaik. Selalu mengandalkan Tuhan adalah hal yang utama untuk mengerjakan segala sesuatu. Oleh karena itu “…nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur (Filipi 4:6)”.