UNBK TAHUN PELAJARAN 2016 – 2017

UNBK SMPK PENABUR HARAPAN INDAH

TAHUN PELAJARAN 2016-2017

 

Pada tanggal 2,3, 4 dan 8 Mei 2017 SMPK Penabur Harapan Indah mengikuti  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk siswa kelas 9. Ujian ini adalah rangkaian terakhir dari seluruh tes yang diikuti siswa kelas 9 SMPK Penabur Harapan Indah agar dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya. UNBK ini terbagi atas 2 sesi yaitu sesi 1 dari pukul 07.30 – 09.30 dan sesi 2 dari pukul 10.30 – 12.30 dengan menggunakan 3 laboratorium yang ada  di kompleks Penabur Harapan Indah yaitu 1 laboratoium komputer SMPK Penabur Harapan Indah dan 2 Lab Komputer SMAK Penabur Harapan Indah .

Untuk tahun ini UNBK SMPK Penabur HI diikuti oleh 200 siswa kelas 9 . Jumlah peserta sesi 1 adalah   99 siswa dan sesi 2 berjumlah 101 siswa. Sedangkan pengawas UNBK adalah Guru-guru dari SMPN 5 Bekasi yang berjumlah 6 orang yaitu : Rafiati S.Pd , Retnosih Purwati S.Pd, Irmayati S.Pd , Titik Sulandari S.Pd.dan Dra. Sri Suhartati.  Kegiatan UNBK ini didukung oleh 3 proktor yaitu Lusiana Kurniati, Nathanael  Dwi Sulistianto dan Sans Waskito. Selama pelaksanaan UNBK tidak ada halangan yang cukup berarti dan semua kegiatan ujian berjalan sesuai rencana.

SMPK Penabur Harapan Indah baru pertama kali mengikuti ujian nasional yang berbasis komputer karena tahun sebelumnya masih menggunakan kertas dan pencil (UNKP), namun siswa –siswanya sudah dilatih dengan beberapa kali  Try Out dengan menggunakan komputer sehingga diharapkan  siswa lebih tenang dan siap dalam mengerjakan ujian nasional. Kami berharap hasil yang terbaik yang diperoleh siswa-siswi SMPK Penabur Harapan Indah, Tuhan Memberkati kita semua.

By: Anie Utari