CHARACTER DAY

CHARACTER DAY

26 April 2017 siswa/i SMPK PENABUR Harapan Indah (PHI) mengikuti dua rangkaian acara, yakni Character Day yang dilaksanakan pada pukul 07.00-10.00 WIB dan Kebaktian Paskah Siswa yang dilaksanakan pada pukul 11.00 – 13.00 WIB.

Artikel kali ini akan membahas secara singkat tentang kegiatan Character Day. Sebelumnya harus diketahui terlebih dahulu maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan Character Day. Tujuan utamanya agar siswa/i PHI kembali diingatkan dan berusaha menghidupi dua belas karakter dalam Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-nilai Kristiani (PKBN2K). Dasar PKBN2K diambil dari sembilan buah Roh yang diajarkan oleh Rasul Paulus dalam Galatia 5:22-23.

Penasaran kegiatannya apa aja? Yuk, simak baik-baik ya pembahasannya. Kegiatan ini diikuti oleh siswa/i PHI kelas 7 dan 8. Kegiatan-kegiataan yang dilakukan adalah nobar (nonton bareng), menyusun puzzle, dan lomba menghias kelas.Film yang ditonton adalah film yang memuat tentang karakter-karakter baik yang patut untuk diteladani. Selanjutnya untuk untuk kegiatan menyusun puzzle, setiap kelas dibagi menjadi 6 kelompok dan setiap kelompok diberikan potongan puzzle. Potongan puzzle tersebut berisi gambar para tokoh Alkitab. Setiap kelompok diminta untuk menebak tokoh dalam potongan puzzle tersebut kemudian menuliskan kisah dan teladan dari

setiap tokoh. Kegiatan yang dilombakan adalah menghias kelas dengan tema 12 karakter. Kriteria penilaian dalam lomba menghias kelas adalah k

ekompakan setiap kelas dalam proses menghias, kebersihan, kerapihan, dan kreativitas.

Siswa/i PHI mengikuti kegiatan dengan antusias. Khusus lomba menghias kelas, juri menentukan dua kelas yang memenangkan lomba menghias kelas, yaitu kelas 7A perwakilan dari kelas 7 dan kelas 8D perwakilan dari kelas 8. Selamat untuk kelas yang sudah memenuhi kriteria penilaian dengan baik dan juga semua kelas yang sudah mengikuti seluruh rangkaian acara. Semoga nilai-nilai PKBN2K dapat menjadi habitdalam kehidupan siswa/i PHI sehingga karakter Kristus benar-benar terpancar dalam setiap karakter yang dimiliki.