SEMINAR NAPZA

SEMINAR NAPZA

Merokok berdampak bahaya terhadap kesehatan bagi perokok sendiri maupun lingkungannya, yaitu perokok pasif. Namun hal ini kurang diperhatikan oleh kalangan perokok sehingga perlu terus diupayakan sosialisasi bahaya merokok selain itu merokok juga menjadi pintu gerbang bagi Narkotika, Psikotropika dan Bahan Zat Adiktif lainnya. Nikotin yang merupakan salah satu komponen dari rokok merupakan zat psikotropika stimulan.
Berdasarkan pada kebijakan BPK PENABUR Jakarta dalam upaya pencegahan dan penanggulangan dini penyalahgunaan dan peredaran NAPZA di lingkungan sekolah maka Tim Stop NAPZA SMPK PENABUR Harapan Indah mengadakan Seminar Edukasi Bahaya Rokok bagi peserta didik kelas 7 dan 8 yang dilaksanakan pada hari Jumat, 10 Maret 2017 pukul 11.00-12.30 bertempat di Gedung Serba Guna PENABUR Harapan Indah.
Dalam kesempatan kali ini, materi seminar dibawakan oleh Ibu Nina Samidi, anggota Smoke Free Agents yaitu sebuah komunitas pengendalian tembakau yang berafiliasi dengan berbagai organisasi dan perorangan yang mempunyai visi dan misi yang sama, yaitu untuk menciptakan Indonesia yang sehat tanpa asap rokok.
Seminar ini merupakan sarana yang tepat bagi peserta didik selaku generasi muda untuk tidak menggunakan rokok dalam kehidupan sehari-hari karena dampak merokok tidak baik bagi kesehatan diri sendiri dan orang lain