KEGIATAN MGMP IPS DAN PPKN KOTA BEKASI DI SMPK PENABUR HARAPAN INDAH

KEGIATAN MGMP IPS DAN PPKN KOTA BEKASI

DI SMPK PENABUR HARAPAN INDAH

               Dalam rangka penyusunan soal USBN pelajaran IPS dan PPKN, maka guru-guru mata pelajaran IPS dan PPKN diminta untuk menyusun soal USBN sesuai kisi-kisi yang diberikan oleh Pemerintah. Pembuatan soal ini berlangsung selama 5 pertemuan dan diikuti oleh 70 guru  IPS dan PKN se-kota Bekasi. Dari  251  SMPN sekota Bekasi, 42 diantarnya sekolah negeri dan sisanya adalah sekolah swasta. Dinas Pendidikan kota Bekasi memilih 70 guru dari berbagai sekolah untuk berpartisipasi dalam pembuatan Soal USBN IPS dan PPKN yang terdiri dari 30 guru dari SMPN dan 5 guru dari sekolah swasta se-kota Bekasi dan dari SMPK Penabur yang dikirimkan adalah Anie Utari (guru IPS) dan Theresia Reni Wuryaningsih (guru PPKN)

Pada pertemuan ke – 4 yang berlangsung di SMPK Penabur Harapan Indah  soal –soal USBN selesai dibuat dan akan diriview ulang oleh Tim Khusus. Pertemuan ini dihadiri juga oleh Bapak Harry  M.Pd (pengawas IPS ) dan Bapak Edward M.Pd (pengawas PPKN) yang bertugas meriview dari pembuatan soal USBN dan meminta perbaikan soal jika masih tidak sesuai kisi-kisi dan aturan dalam pembuatan soal.

Acara ini berlangsung pada Kamis, 9 Maret  2017 dari pukul 08.00 –  17.30 dan menggunakan 2 ruang yaitu ruang multimedia dan ruang perpustakaan sehingga para guru IPS dan PKN dapat bekerja dalam menyusun soal USBN dengan tenang dan nyaman. Semoga soal yang dibuat dapat sesuai harapan banyak pihak dan mampu dikerjakan oleh siswa –siswa SMP se-kota Bekasi.