ELECTION DAY ONLINE

ELECTION DAY ONLINE

           20161114_080608Satu-satunya organisasi siswa yang ada di sekolah adalah OSIS. Pengorganisasian kegiatan semua dikerjakan dan dilaksanakan oleh siswa harus seijin Pembina dan kepala sekolah. SMPK PENABUR Harapan Indah pada tanggal 14 November 2016 melaksanakan pemilu untuk memilih Ketua dan Wakil ketua OSIS. Semua siswa dari kelas 7 sampai dengan kelas 9 ikut ambil bagian dalam pemilu tersebut.

Hal yang membedakan dengan pemilu sebelumnya adalah penggunaan IT dan internet. Tahun 2016 pemilu dilksanakan secara online dengan menggunakan 4 buah laptop dan 1 buah laptop sebagai sever. Sedang program untuk pemilu disiapkan oleh IT support sekolah yaitu Ibu Lusiana yang bekerjasama dengan Bapak Patrick dari IT BPK PENABUR Jakarta.

Sebelum hari pemilihan, semua panitia yang terdiri dari Majelis Perwakilan Kelas untuk kelas 9 dan pengurus OSIS kelas 9 mendapatkan pelatihan untuk pendampingan siswa saat melakukan pemilu. Merekalah yang akan memandu jalannya pemilu secara online.

Kegiatan pemilu online dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 13.30 WIB. Semua siswa memberikan suaranya . Hasil pemilu sudah dapat diketahui dan langsung dinformasikan ke semua siswa melalui radio sekolah dan di temple di beberapa tIMG_3605empat tepat pukul 14.00 WIB. Semua kegiatan berjalan dengan lancer tanpa ada kendala sedikitpun. Semua anak memberikan hak pilihnya secara langsung tanpa ada golput karena semua nama anak terdeteksi secara langsung pada server.

Terima kasih kepada Ibu Lusiana dan Pak Patrick serta siswa dari MPK dan pengurus OSIS kelas 9sehingga acaranya bisa berjalan dengan lancer.  Selamat kepad Cindy Gabriella dan Joanna Prisca yang akhirnya terpilih sebagai ketua OSIS dan wakil ketua OSIS untuk periode 2016 – 2017. Selamat bertugas. DAn dilantik tanggal 21 November 2016.

 

by. Robertus Dri Harnanto, S.Pd