Pertemuan Orang Tua

PERTEMUAN ORANG TUA SISWA KELAS 7,8,9

TAHUN AJARAN 2016-2017

IMG_1533

          Pertemuan orang tua siswa tahun ajaran 2016-2017 dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 September 2016 di gedung Serba guna komplek PENABUR Harapan Indah. Pertemuan ini dihadiri oleh segenap guru dan karyawan SMPK PENABUR Harapan Indah dan orang tua siswa kelas 7,8,9.

Pertemuan ini dipimpin oleh Dra. Ciptiyani, M.Pd selaku kepala sekolah SMPK PENABUR HI.pertemuan ini dibuka dengan penampilan Band dari kelas 7 dengan lagu Trima Kasih Mama Papa. Kemudian dilanjutkan dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Christiana Sinaga, S.Th. Renungan diambil dari Ibrani 4:15 dalam ibadah tersebut ditekankan bahwa Tuhan adalah jawaban dari setiap pertanyaan dalam kehidupan. Terus belajar untuk mengenal dan mengerti cara terbaik mendidik siswa sesuai kehendak Tuhan.

Setelah ibadah singkat dilanjutkan dengan penampilan paduan Suara dengan lagu Manuk dadali.Dra. Ciptiyani, M.Pd menjelaskan mengenai visi misi, perkenalan guru dan karyawan serta program sekolah secara garis besar. Anie Utari, S.Pd menjelaskan mengenai kurikulum sekolah berkaitan dengan KKM, kriteria kenaikan kelas, syarat kelulusan, remedial dan mengenai materi dalam pelajaran seni budaya dan prakarya.sebelum penjelasan tentang administrasi sekolah diselingi dengan penampilan band kelas 9 dan Modern dance kelas 8 dan 9.Theresia IMG_1533Renni, S.Pd menjelaskan tentang media online skolah,penggunaan dana satu tahun dan pembayaran Uang sekolah.penjelasan tentang kesiswaan oleh Drs. Robertus Dri H mengenai tata tertib siswa color day, dan kegiatan yang berkaitan dengan kesiswaan. Lalu dilanjutkan dengan penjelasan mengenai UKS oleh Dra. Advirgetsy. UKS mempunyai kegiatan seperti ada hari menu sehat, screening gula darah dan kegiaIMG_1514tan CERDIK.terakhir adalah penjelasan tentang KKO (kelompok kepedulian Orang Tua) kegiatan ini diperuntukkan untuk orang tua kelas 7 dan 8 dengan tujuan belajar dan sharing dalam mendidik da

Semua rangkaian kegiatan ditutup dengan doa oleh Dra. Ciptiyani, M.Pd, setelah itu diakhiri dengan penampilan band kelas 7.

by. Theresia Renni W.