MPLS2B

MPLS2BIMG_8097

Masa Orientasi Siswa yang biasa kita kenal dengan MOS sekarang telah diganti menjadi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru  yang disingkat MPLS2B. MPLS2B adalah kegiatan pertama masuk Sekolah untuk pengenalan program. MPLS2B merupakan singkatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah untuk Siswa Baru. MPLS2B bagi siswa/i kelas VII SMPK PENABUR HARAPAN INDAH berlangsung dari tanggal 21 s.d 23 Juli 2016. Kegiatan ini bertujuan :

  • Mengenali potensi diri siswa barumpls
  • Untuk mengembangkan interaksi positif antarsiswa dan warga sekolah
  • Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru
  • Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah
  • Serta menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih, dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

Untuk mencapai tujuan itu, selama MPLS2B yang dikoordinir oleh Bapak Rudyanto Nadeak  dan Bapak Robert sebagai Wakasis, memberikan banyak informasi kepada siswa/i kelas 7, seperti informasi kurikulum, informasi bimbingan konseling, informasi sara prasarana, informasi ekstrakurikuler dan kegiatan lain yang ada disekolah ini serta banyak informasi lain yang berhubungan dengan proses kegiatan belajar mengajar di SMPK PENABUR HARAPAN INDAH. Keseluruhan kegiatan MPLS2B yang berlangsung selama 3 hari ini berlangsung dengan baik dan lancar, diikuti yang berjumlah 198 siswa, berlangsung selama tiga hari dari tanggal 21 s.d 25 Juli 2016. Seluruh siswa baru SMPK PENABUR HARAPAN INDAH sangat antusias mengikuti MPLS2B yang tidak ada kegiatan “perploncoan”. Dan langsung dikordinasi guru dan semua tenaga pengajar kelas 7, terlibat sebagai pembimbing dan pemberi materi. Semoga dengan kegiatan ini siswa baru tahun ajaran 2016/2017 memiliki karakter yang baik, kiranya tujuan MPLS2B dapat tercapai.

by.Omsar Rudyanto Nadeak,S.Pd